Home » Yamaha » Modifikasi Motor Yamaha MIO Terbaru

Modifikasi Motor Yamaha MIO Terbaru

Advertisement

Modifikasi Motor Yamaha MIO Terbaru ~ Gelora jiwa modifikator dari Dhewanto Eko W atau yang biasa disapa Anto Qply ini memuncak saat doi sengaja jadikan Yamaha Mio Sporty miliknya pribadi menjadi maskot dari bengkelnya.

Modif Yamaha Mio

"Prosesnya setahunan lebih karena aku garap pelan-pelan dari hasil tabungan usaha bengkel cat-ku", bangga Anto. Untuk konsepnya doi ambil fighter dengan roh techno skutik. Alhasil secara totalitas karakter gahar khas fighter terliat fantastic karena ber-basic mesin skutik.

BODY WORK
Bangunan body dikerjakan secara detail dari bahan fiberglass. Unsur futuristik techno jelas tersaji dari setiap lekukan detailnya terutama pada sektor depan yang dikanibal dengan headlamp proyektor HID dan signlamp dari Jupiter Z. Juntaian kaki depan meski hanya bersokbeker YSS terliat kekar berkat dikondom dengan fiberglass. Buritan nungging jelas syarat akan performa fighter. di bagian ini terliat menyatu sosok techno-nya dengan panel gaugemeter yang menempel pada tangki custom.

KAKI-KAKI
Pengaspal memilih ukuran gambot di angka 150/60 dan 160/60 dari Swallow. Untuk caplokan peleknya didapat dari pelek bekas mobil Honda Civic Genio di lingkar 14" dengan tapak depan 150 dan 160 di belakang. Swingarm custom pada mesin matic dibutuhkan selain sebagai unsur penyesuaian karakter sport fighter juga sebagai penyelaras sektor buritan.

RANGKA
Meski kesan sport sangat kental terasa namun basic rangka skutik masih menjadi sandaran utamanya. Main kepras rangka belakang sudah jelas agar buritan bisa nunging. Di bagian tengah tentunya ditambahkan besi pipa baru sebagai tumpuan tangki custom yang menjadi patokan awal body work.

ASESORIS
Sebenarnya pada karya modif ini tak terlalu ribet pada pernik asesoris karena kiblatnya adalah fighter. Sebagai penyesuaian karakter tersebut asesoris cukup berupa sepasang spion KTC yang menempel pada stang Accerbis. Lalu gas spontan KTC lengkap dengan perangkat digital pada sektor odometer sudah cukup menudukung karakter techno fighter yang didambakannya.

FINISHING
Sentuhan airbrush dengan aliran minimalis techno yang diilustrasikan dengan gear-gear dan kabel-kabel menjadi body art tersendiri pada cover body yang dilabur dengan duo tone abu-abu dan biru metallic. Di bagian ini warna dasar memakai cat Stellgloss abu-abu dengan oplosan Daimaru juga. Untuk clear gunakan Sikken.

SPEK MODIF:
SOKBEKER DPN: YSS, CAKRAM DPN: TDR, SOKBEKER BLK: Variasi, PELEK DPN/BLK: Custom Honda Genio 14", BAN DPN/BLK: Swallow 150/60-14 / 160/60-14, BODY WORK: Fiberglass Custom, KNALPOT: Nobi, TANGKI: Custom, HEADLAMP: Proyektor HID, STOPLAMP: Revo, SIGNLAMP: Jupiter Z, STANG: Accerbis, GAS SPONTAN: KTC, CAT: Stellgloss, CLEAR: Sikkens, BRUSHER: Garasi Airbrush. Jl. Nayu 22, RT 01/14, Solo, (0858 6774 2033), MODIFIKATOR: Bree Custom Solo (0858 6774 2033)

Sumber : http://www.ototrend.com

Advertisement

0 comments:

Post a Comment