Home » Mercedes-Benz » Mercedes-Benz GLK-Class 2013

Mercedes-Benz GLK-Class 2013

Advertisement

Mercedes-Benz GLK-Class 2013 ~ Bagi konsumen Indonesia, mungkin hanya mengetahui kalau produk Mercedes-Benz di segmen SUV adalah ML-Class, G-Class, dan GL-Class. Padahal di benua Eropa dan Amerika sana, pabrikan asal Jerman ini memiliki satu lagi model SUV, yakni GLK-Class. Mercy GLK ini ditugaskan untuk menggempur segmen SUV kompak mewah.

Mercedes-Benz GLK-Class

Mobil yang dirilis pada tahun 2009 ini baru saja mendapatkan penyegaran agar bisa terus berkompetisi di segmen yang ketat. Seperti biasa bagian eksterior-lah yang menjadi perhatian utama. Generasi GLK terbaru ini tampil dengan wajah yang menyerupai huruf ‘X’. Mengikuti tren otomotif, desainer Mercedes juga menyematkan lampu LED Daytime Running Lights yang juga bisa berfungsi sebagai lampu kabut. Lampu LED juga terdapat di atas lampu utama membuat SUV ini terlihat modern.

GLK-Class

Bagian belakangnya juga turut mendapat gubahan. Yang paling kentara adalah desain lampu yang baru. Sekarang lampu sein dan mundur ditempatkan di bawah. Sedangkan sepasang lampu rem berada di atasnya. Bumper belakang juga turut didesain ulang. Hasilnya adalah mampu menciptakan karakter GLK yang kokoh dan sporty.

Tampilan mobil dipermanis dengan kehadiran pelek palang lima baru dengan ukuran standar 19 inci. Selain itu juga terdapat pilihan pelek berukuran 20 inci. Kedua pelek tersebut dibalut oleh ban yang cocok untuk semua musim sebagai kelengkapan standar. Secara keseluruhan GLK facelift ini tampil lebih atletis.

GLK Class

Sementara itu untuk kabinnya GLK, mampu menghadirkan sesuatu yang baru dan berkualitas. Yang baru adalah setir palang tiga yang berbalut kulit dan dilengkapi dengan paddle-shift untuk memindahkan gigi. Selain itu desainer Mercy juga mendesain ulang bagian dasbor dan juga kisi-kisi AC yang sekarang berbentuk lingkaran. Pengemudi dan penumpang semakin merasa nyaman berkat penggunaan jok kulit dan juga trim pintu berlapis kulit berkualitas tinggi.

Ubahan lainnya juga terjadi pada sektor mesin. Sekarang GLK hadir dalam dua pilihan mesin. Yang pertama adalah GLK350 berkapasitas 3.500 cc V6 dan mampu menghasilkan tenaga 302 dk. Dan mesin kedua adalah diesel ramah lingkungan GLK250 BlueTec 4 Matic. Mesin ini berkapasitas 2.143 cc yang mampu memproduksi tenaga 190 dk yang disalurkan kepada 4 roda. Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Beberapa koleksi foto dari Mercedes-Benz GLK-Class 2013:









Advertisement

0 comments:

Post a Comment